November 29, 2022

Apa itu Dumolid? Kenali Efek Sampingnya Bagi Kesehatan

Dumolid merupakan salah satu zat kimia yang banyak dimanfaatkan dalam pengobatan medis. Namun juga acapkali menjadi salah satu alternatif dari jenis zat narkotika dan psikotropika yang membahayakan.

Pernahkah Anda mendengar kasus narkoba yang melibatkan Tora Sudiro? Jenis obat yang dikonsumsi oleh artis kenamaan itu adalah Dumolid. Penyalah gunaan dari obat jenis ini termasuk sebagai pelanggaran.

Apa Sebenarnya Dumolid

Dalam kepentingan medis, Dumolid adalah obat penenang kuat yang biasa menjadi resep untuk penderita insomnia serius. Obat ini mengandung zat Nitrazepam yang masuk kategori bahan kimia Benzodiazepine.

Dalam daftar jenis obat psikotropika, zat Nitrazepam termasuk jenis psikotropika tipe IV. Dumolid  merupakan jenis obat yang bekerja langsung pada sistem saraf untuk memberi efek relaksasi.

Itu sebabnya kerap menjadi obat resep bagi penderita depresi dengan emosi yang kuat, insomnia karena depresi, kecemasan yang berat dan kondisi kondisi saraf pusat lain.

Mengonsumsi Nitrazepam akan membantu penderita depresi menjadi lebih tenang, relaks hingga lemas, mengantuk dan powerless. terapi ini membantu meredakan gejala ketegangan, kecemasan dan emosi kuat.

Untuk mereka yang membutuhkan Nitrazepam akan sangat membantu, tentunya dengan resep dokter dan dosis yang telah sesuai kebutuhan. Namun tidak sedikit yang mengonsumsi obat ini tanpa resep.

Mengkonsumsi dumolid tanpa disertai resep sudah merupakan bentuk penyalah gunaan narkoba. karena obat ini dapat memberi efek samping serius bila Anda konsumsi tanpa pendampingan dokter.

Apa Saja Efek Samping Nitrazepam?

Kinerja zat Nitrazepam yang langsung pada saraf pusat akan memberi efek cukup kuat dalam memberi rasa relaks. Hanya saja dalam penyalahgunaan  akan menyebabkan sejumlah reaksi negatif seperti berikut ini.

  •         Rasa lemas berlebihan
  •         Tubuh mengalami lemah otot
  •         Gangguan fungsi kognitif
  •         Gangguan fungsi motoric
  •         Gangguan fungsi kencing
  •         Emosi naik turun
  •         Linglung
  •         Sulit tidur
  •         Selalu gelisah

Bila bersamaan dengan itu sejumlah gejala kuat ketergantungan muncul. Seperti tubuh terasa nyeri dan lelah terus menerus, gangguan emosi berat dan sejumlah gangguan berat pada fungsi kognitif dan memori.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.