September 18, 2021

Bos Avintia Racing Ungkap Usaha Valentino Rossi Bawa Adiknya Naik ke Kelas MotoGP

Pemilik Avintia Racing, Raul Romero, mengungkapkan bahwa Valentino Rossi berupaya membawa adiknya, Luca Marini, naik ke kelas MotoGP pada 2021. Saat ini, Luca Marini membalap di kelas Moto2 dengan memperkuat Sky Racing VR46 milik Rossi. Rossi berusaha memasukkan Marini ke tim Avintia Racing.

Hal ini kemudian berbuah spekalusi bahwa VR46 berupaya membeli atau mengakuisisi Avintia Racing pada musim depan. Akan tetapi, kepada Motorsport, pihak Avintia Racing menepis rumor tersebut. Hal ini karena Avintia Racing masih berkomitmen untuk menuntaskan kontrak dengan Dorna Sports promotor MotoGP hingga 2021.

"Pada 2021, saya akan melanjutkan dengan tim. Hal lainnya pada 2022, kami tidak akan memperbarui dengan Dorna," ucap Bos Avintia, Raul Romero. Raul Romero juga menegaskan, bagi siapa saja yang ingin membeli Avintia Racing, harus "berkorban", termasuk Rossi. "Siapa pun yang ingin, bayar atau bawa sponsor," ucap Romero kepada Motorsport .

"Jika Rossi ingin menempatkan adiknya pada 2021, biarkan dia membayar," lanjutnya. "Sama seperti saat Tito (Rabat), (Karel) Abraham, atau (Xavier) Simeon datang ke tim kami," kata Romero. Sementara itu, Rossi sudah memiliki rencana tersendiri untuk masa depan VR46 di MotoGP.

Rossi mengatakan bahwa dirinya sudah berkomunikasi dengan pihak Yamaha untuk proyek VR46 melangkah ke Kejuaraan Dunia MotoGP. Namun, The Doctor julukan Rossi mengatakan bahwa itu masih sebatas pembicaraan awal. "Ini masih (pembicaraan) awal, tetapi pada akhir 2021, MotoGP berubah untuk 2022 dan mungkin kami berkesempatan untuk melangkahkan tim VR46 ke MotoGP. Namun, itu masih sangat awal," ujar Rossi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *