Oktober 24, 2021

BREAKING NEWS: Kaesang Pangarep Resmi jadi Pemilik Saham Mayoritas Persis Solo

Adik orang nomor satu di Solo Gibran Rakabuming Raka, Kaesang Pangarep dikabarkan menjadi pemilik baru dari klub Kota Bengawan, Persis Solo. Kabar mengenai Kaesang Pangarep menjadi pemilik dari klub yang berjuluk Laskar Sambernyawa itu, diunggah melalui akun Instagram, @pengamatsepakbola , Sabtu (20/3/2021). Kaesang Pangarep resmi menjadi pemilik baru Persis Solo setelah melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Persis Solo Saestu (PSS).

Melalui keterangan yang tertulis dalam unggahan @pengamatsepakbola, Kaesang Pangarep mengakuisisi 40 persen saham Persis Solo. Sedangkan 60 persen lainnya, masing masing menjadi kepemilikan PT Plevia Makmur Abadi dan Kevin Nugroho sebesar 30 persen. Sementara itu, Erick Thohir sebagai pemegang 20 persen PT PSS dan 10 persen saham Persis Solo masih dimiliki para pendiri PT PSS dan 26 tim internal.

Sebelum kabar ini berkembang, terlebih dahulu Kaesang Pangarep telah menyatakan minatnya kepada Persis Solo. Dalam wawancara di kanal YoutTube bersama CEO Bali United, Yabes Tanuri, Kaesang menjelaskan bisa menjadi pemilik Persis Solo apabila mendapat dukungan dari suporter. "Ya, kalau diizinkan sama suporter, kalau didukung oleh suporter. Sama kalau ada duit," ujar Kaesang dikutip dari laman BolaSport .

Kaesang juga mengungkapkan tekadnya apabila jadi pemilik Persis Solo, ia ingin timnya bisa promosi ke Liga 1 dan dapat melawan Bali United. Ia bahkan terang terangan ingin bisa mengalahkan Bali United nantinya. "Sebenarnya saya pengin. Saya pengin banget karena salah satunya saya pengin ngalahin Bali United," ucapnya.

Bukan hanya sekadar untuk berbisnis, Kaesang mengakui bahwa ia juga memiliki sejarah dengan klub kasta kedua Liga Indonesia tersebut. Adik dari Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka itu bahkan mengaku sudah menyukai Persis sejak masih duduk dibangku Sekolah Dasar (SD). Ia juga mengaku sudah banyak tahu tentang para suporter Persis Solo seperti apa.

"Ya sudah. Karena dari dulu saya juga waktu SD suka nonton Persis. Cuma setelah itu saya sekolah di Singapura. Jadi, ya sudah nggak pernah nonton bola lagi," kata Kaesang. Hingga berita ini diturunkan, belum ada pernyataan resmi dari pihak Kaesang Pangarep.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *