November 29, 2022

Dampak Buruk Konsumsi Ekstasi

Ekstasi adalah jenis amphetamine yang umumnya berwujud pil/tablet dan kapsul, yang bisa berikan rangsangan yang kuat pada sistem syaraf manusia.

Dampak ekstasi untuk kesehatan sangat menimbulkan kerugian. Type narkoba yang ini bisa berbahaya untuk kesehatan fisik dan psikis pemakainya, terutama bila dipakai dalam jumlah yang tinggi. Simak beragam dampak ekstasi yang merugikan tubuh dalam penjelasan ini.

Bibir Pecah

Dampak negatif Yaitu adanya bibir kering dan pecah. Sudah pasti dampak itu benar-benar mengganggu kegiatan seseorang. Di bagian bibir bahkan juga akan kelihatan lebih pucat dan terjadi pengelupasan.

Menimbulkan Terjadinya Kerusakan Organ Tubuh

Siapa sih yang tidak mau selalu senang, berbahagia, dan bebas dari permasalahan? Tetapi, mendapatkannya tidak harus dengan konsumsi ekstasi, kan? Masalahnya dibalik hati berbahagia dan suka yang dominan, organ-organ tubuh dipaksa bekerja extra sepanjang tiga sampai empat jam. Reaksi ini perlahan-lahan tetapi pasti menggerogoti organ-organ tubuhmu karena karakternya yang merusak.

Kerusakan Otak

Jika seorang konsumsi obat tipe ekstasi, maka ada bahaya yang akan terus mengincar khususnya untuk kesehatan tubuh. Salah satunya bahaya paling fatalnya ialah bisa merusak otak secara permanen. Ditambah jika seorang mengkonsumsinya dengan jumlah berlebihan.

Efek putus obat

Saat seorang telah memakai ekstasi dalam jangka lama, dia akan memerlukan jumlah yang makin tinggi untuk gapai rasa bahagia yang diharapkan. Jika jumlah itu tidak dapat terwujud, misalkan bila dia stop menggunakan ekstasi, dia akan alami dampak putus obat atau sakau.

Tanda-tanda putus obat yang dapat dirasa diantaranya resah, kebingungan, capek, susah tidur, sampai stres berat. Merasa tidak nyaman inilah yang dapat membuat orang ingin terus memakai ekstasi sampai pada akhirnya alami overdosis.

Jika pemakai ekstasi tidak sadar jika dianya sedang hamil dan masih konsumsi ekstasi, ini dapat benar-benar beresiko untuk janinnya. Dampak ekstasi pada kehamilan dan janin diantaranya cacat lahir, kelahiran prematur, atau keguguran.

Ingat banyak sekali dampak ekstasi untuk kesehatan, baiknya tidak boleh sesekali Anda coba ekstasi atau narkoba jenis lain. Bila Anda telah telanjur memakai ekstasi, Sebaiknya anda konsultasi sama dokter untuk jalani rehabilitasi narkoba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.