June 22, 2021

HASIL Juventus vs Spezia Babak 1 Liga Italia: Gol Chiesa Dianulir, Ronaldo Irit Tembakan, Skor 0-0

Hasil Juventus vs Spezia babak pertama, di mana kedua tim berbagi skor yang sama tanpa gol, 0 0. Terhampar di Stadion Allianz, baik Juventus dan Spezia menerapkan permainan yang serupa yakni menyerang, Rabu (3/3/2021). Bianconeri sempat membuat gol pembuka pada menit ke 10 melalui Federico Chiesa.

Namun lesakan pemain pinjaman asal Fiorentina dianulir wasit akibat sang pemain terlebih dahulu terjebak offside. Dalam laga kali ini, Cristiano Ronaldo juga tampil memble dengan minimnya peluang yang ia ciptakan. Bahkan dari data flashscore , sepanjang babak pertama, Juventus hanya mampu melakukan empat tembakan untuk menjebol gawang tim tamu. Di mana tiga di antaranya on target.

Statistik ini menunjukkan bahwa Ronaldo dkk kesulitan untuk melancarkan serangan dalam upaya mereka menjebol gawang Spezia. Sejak menit awal pertandingan babak pertama, Juventus mencoba mengambil aliha permainan. Bianconeri langsung melancarkan serangan guna menciptakan gol cepat.

Namun bukan perjara mudah dalam menjebol tim tamu. Juventus dalam laga kali ini sangatlah bertumpu pada sosok Cristiano Ronaldo. Cederanya Paulo Dybala dan belum pulih sepenuhnya Alvaro Morata membuat Ronaldo memiliki tandem pada diri Dejan Kulusevski.

Diharapkan oleh Andrea Pirlo duet Ronaldo Kulusevski mampu tampil menawan dan menggaransi kemenangan bagi tim. Namun Spezia yang bertindak sebagai tim tamu memainkan permainan terbuka yang menylulitkan Bianconeri. Nzola dkk manerapkan high pressing ketika pemain tuan rumah menguasai bola.

Di sisi lain, kecepatan yang dimiliki anak asuh Vicenzo Italiano itu mampu dimaksimalkan dalam mengusung skema counter attack. Peluang matang justru dihasilkan oleh tim tamu melalui Giulio Maggiore pada menit ke 6. Namunsayang tembakannya masih menerpa tiang gawang Juventus.

Juventus sejatinya mampu mencetak gol pada menit ke 10 melalui Federico Chiesa. Namun lesakan tersebut dianulir oleh pemain karena kedapatan terjebak posisi offside terlebih dahulu. Rasa penasaran yang dimiliki oleh Federico Chiesa belumtuntas untuk menjebol jala Spezia. Pada menit ke 14, winger pinjaman asal Fiorentina itu kembali melakukan usaha untuk melakukan shot dari luar kotak pinalti.

Namun sayang, tembakan winger Fiorentina itu masih dapat diantipasi. Juventus dalam 15 menit awal pertandingan kesulitan untuk menembus hingga ke dalam area kotak pinaltiSpezia. Hasilnya, anak asuh Andrea Pirlo itu memilih untuk bermain lebih sabar lagi dalam membanguns erangan.

Namun pressing hig line yang dimainkan Spezia menyulitkan Juventus untuk mengembangkan permainan. Memasuki menit ke 20, lini serang Juventus yang kekurangan suplai bola membuat Dejan Kulusevski melakukan improvisasi permainan. Winger asal Swedia itu memilih untuk turun hingga ke lini tengah untuk menghubungkan aliran bola ke lini serang mereka.

10 menit jelang pertandingan babak pertama berakhir, gantian Spezia yang menaikkan intensitas serangan. Juventus yang mencoba untuk menurunkan intensitas permainan mereka justru berada dalam tekanan tim tamu. Hingga babak pertama usai, skor 0 0 bagi Juventus dan Spezia.

Wojciech Szczęsny (GK): Danilo, Merih Demiral, Matthijs De Ligt, Alex Sandro; Federico Chiesa, Adrien Rabiot, Rodrigo Bentancur, Weston McKennie; Dejan Kulusevski, Cristiano Ronaldo Ivan Provedel (GK): Luca Vignali, Claudio Terzi, Erlic, Riccardo Marchizza; Nahuel Estevez, Leo Sena, Giulio Maggiore; Emmanuel Gyasi, M'Bala Nzola, Ferias.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *