May 11, 2021

Liga 1 Ditunda, Latihan Kiper Bhayangkara FC Tak Kendur

– Penjaga gawang Bhayangkara FC, Wahyu Tri Nugroho mengatakan dirinya masih semangat berlatih meskipun Liga 1 2020 telah diumumkan ditunda. Kiper yang akrab disapa Rambo tersebut memang awalnya agak kecewa lantaran Bhayangkara FC telah mempersiapkan tim sejak jauh jauh hari. Tapi kini, ia coba berpikir positif dan masih menaruh keyakinan besar, Liga 1 bakal bergulir kembali pada November mendatang.

“Latihan tidak ada kendur kami. Karena saya melihat tim pelatih selalu membuat program latihan setiap hari dengan progres di latihan ke depan,”. “Intinya jadi latihan tidak pernah kendur mengingat yang ada di pikiran saat latihan dan November kompetisi bergulir. Itu saja kerja kami sekarang pemain dan pelatih. latihan dan latihan,” jelasnya. Skuat berjuluk The Guardian ini jadi salah satu klub yang sangat serius menjalani bergulirnya kembali Liga 1 yang sebelumnya dijadwalkan kick off pada 1 Oktober 2020.

Indra Kahfi dkk. telah melakukan persiapan sejak awal September. Latihan awal dijalani dengan program latihan fisik guna mengembalikan kondisi fisik para pemain pasca berhentinya liga selama lima bulan. Setelah itu, program latihan yang diberikan pelatih Paul Munster masuk ke sesi teknik dan penerapan strategi guna memunculkan kembali chemistry antarpemain.

Sepekan sebelum kick off, Bhayangkara FC melakoni dua laga uji coba. Terakhir The Guardian sukses menekuk Persija Jakarta dengan skor 1 0. Hasil itu pun membuat anak asuh Paul Munster menjadi lebih percaya diri. Akan tetapi, di akhir September, PSSI dan PT LIB mengumumkan Liga 1 2020 ditunda karena belum mendapatkan izin dari Kepolisian Republik Indonesia (Polri). PSSI hanya berharap Polri bisa mengeluarkan izin pada November mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *