July 29, 2021

LIVE Streaming Chelsea vs Spurs Liga Inggris, Eddie Howe: Serangan Balik The Lilywhites Terbaik

Live streaming Chelsea vs Spurs Liga Inggris pekan 10 bisa disimak dalam berita ini. Big match akan terhampar antara Chelsea vs Spurs Liga Inggris di Stamford Bridge Stadium, Minggu (29/11/2020) pukul 23.30 WIB. Jelang laga Chelsea vs Spurs, warning keras layak ditujukan kepada tim tuan rumah, Chelsea.

Sebagaimana yang diketahui, Spurs saat ini tengah bagus bagusnya dengan pertahanan disiplin ala Jose Mourinho. Sebagai bukti terbarunya, Harry Kane cs mampu membungkam perlawanan Manchester City pada pekan ke 9 Liga Inggris lewat kedudukan dua gol tanpa balas. Uniknya, penampilan Spurs yang lebih cenderung defensif banyak mendapatkan pujian dari sejumlah kalangan.

Permainan bertahan Spurs ala Jose Mourinho memang mengharuskan seluruh pemain untuk turun ke areanya sendiri. Namun hal yang patut diapresiasi dari permainan Spurs, mereka mampu memanfaatkan kesalahan kecil yang dilakukan tim lawan dengan skema counter attack. Terbukti dua gol kemenangan Spurs atas tim asuhan Pep Guardiola dimulai dari skema counter attack.

Kecepatan Son Heung min dan Giovanni Lo Celso mampu merepotkan lini pertahanan The Citizens saat itu. Di sisi lain, Harry Kan yang bertindak sebagai striker tunggal mampu menunaikan tugasnya dnegan baik sebagai pengecoh untuk barisan lini belakan tim alwan. Beberapa kali Kane menarik Laporte maupun bek lainnya untuk mengikuti pergerakan Kane jauh dari posisi mereka.

Walhasil, celah menganga yang dibuat oleh Kane mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Son maupun Lo Celso. Hal itu yang menjadi warning bagi The Blues jelang menjamu Spurs. Terlebih lagi, lapangan tengah klub asal London Utara itu juga tampil mengesankan.

Sebut saja Tanguy Ndombele maupun Hojbjerg mampu membaca serangan yang dilancarkan oleh The Citizens dengan baik. Bahkan pemain sekaliber Kevin de Bruyne maupun Riyad Mahrez dibuat pusing oleh cara bertahan yang dimiliki Sergio Regulion. Barisan gelandang The Blues seperti Hakim Ziyech, Mason Mount, hingga Kai Havertz diharapkan mampu tampil semaksimal mungkin untuk mendobrak lini tengah Spurs.

Pasalnya, Mourinho yang menjadi dalang kesuksesan Spurs saat ini lebih senang menempatkan pemain dengan tipikal pekerja keras di sektor tengah. Hal itu yang perlu diwaspadai oleh Frank Lampard, juru taktik Chelsea itu juga harus mengimbangi bagaimana cara bermain yang diterapkan oleh Mou Eddie Howe, selaku pelatih Bournemouth memberikan analisisnya mengenai cara bermain Spurs kala membungkam The Citizens.

"Serangan balik memiliki kualitas terbaik," kata Howe, dikutip dari laman . "Anda memiliki orang orang yang mengisi posisi yang tidak alami bagi mereka untuk melawan kekuatan Manchester City." “Saya suka ini, Son kembali membantu full backnya. Harry Kane hampir mengisi posisi gelandang kiri."

"Anda harus punya rencana. Di sini, yang unik adalah Tottenham memutuskan untuk mengikuti jejak itu dengan gelandang tengah mereka, bukan hanya satu tim tapi kedua tim. "Itu membuat lima bek. Mereka menghadapinya dengan sangat baik. Sissoko kemudian melacak Silva, jadi enam bek." Dengan keunikan gaya bermain yang diterapkan oleh Mourinho, Chelsea wajib waspada daya magis lapangan tengah mereka bisa dibuat tak bertaji.

Pukul 03.00 WIB Crystal Palace vs Newcastle Pukul 19.30 WIB Brighton vs Liverpool Pukul 22.00 WIB Manchester City vs Burnley

Pukul 00.00 WIB Everton vs Leeds United Pukul 03.00 WIB West Brom vs Sheffield United Pukul 21.00 WIB Southampton vs Manchester United

Pukul 23.30 WIB Chelsea vs Tottenham Pukul 00.30 WIB Arsenal vs Wolves Pukul 00.30 WIB Leicester vs Fulham

Pukul 03.00 WIB West Ham vs Aston Villa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *