September 18, 2021

Live Streaming Sociedad Vs Man United, 4 Jebolan Premier League Siap Lumpuhkan MU

Manchester United wajib berhati hati saat menghadapi klub asal Spanyol, Real Sociedad, pada babak 32 besar Liga Europa pada Kamis (17/2/2021) atau Jumat dini hari WIB. Untuk meladeni skuad Man United di Stadion Anoeta nanti, Sociedad bisa menggali informasi dari empat anggota timnya yang berpengalaman berkompetisi di ajang Premier League. Dari empat pilar Sociedad tersebut, dua di antaranya pernah mencatatkan kemenangan atas Man United di ajang Liga Inggris dan satu pemain pernah bergabung dalam tim lawan pada masa lalu.

Gelandang serang Real Sociedad, Adnan Januzaj, merupakan pemain yang termasuk dalam golongan terakhir . Januzaj tercatat membela Man United pada periode 2012 hingga 2017, sebelum bergabung dengan Sociedad dengan nilai transfer sekitar 7,7 juta poundsterling atau sekitar 150,4 miliar rupiah. Pernah digadang sebagai calon pemain kunci Man United, karier Januzaj justru terlihat lebih berkembang sejak hijrah ke Spanyol.

Hingga saat ini, Januzaj tercatat telah bermain sebanyak 109 kali untuk Sociedad di berbagai ajang dan mencetak 16 gol. "Sebagai pemain, saya merasa sudah jauh berbeda dibandingkan ketika pertama kali bergabung dengan Man United," ujar Januzaj seperti dilansir dari Daily Mail . "Ketika tampil di lapangan, saya kini merasa lebih percaya diri dan menikmati permainan. Ada banyak hal yang membuat saya lebih tenang," katanya.

Di lini tengah Sociedad, selain Januzaj, terdapat dua pemain lain yang memiliki pengalaman berkarier di Premier League, yakni David Silva dan Mikel Merino. Silva, mantan gelandang Manchester City, bergabung dengan Sociedad pada awal musim ini dengan membawa pengalaman empat kali menjuarai Premier League. Pemain 35 tahun tersebut juga pernah mengamban jabatan kapten di skuad Man City dan menghadapi Man United sebanyak 15 kali di ajang Premier League.

Dari penampilan tersebut, Silva berhasil delapan kali membawa Man City mengalahkan Man United di kancah Premier League dan mencetak empat gol. Sementara itu, Mikel Merino berpengalaman menjadi bagian dari skuad Newcastle United dan bermain sebanyak 24 kali di ajang Premier League. Merino hanya membukukan satu gol di pentas Liga Inggris, yakni saat membobol gawang Crystal Palace pada Oktober 2017.

Namun, semenjak bergabung dengan Sociedad pada musim 2018 2019, Merino berkembang menjadi slaah satu pilar penting sektor lapangan tengah timnya. Dalam musim ini, Merino tampil sebanyak enam kali untuk Sociedad di ajang Europa League dan sudah membuat dua assist dalam dua pertandingan menghadapi HNK Rijeka di fase penyisihan Grup F. Pemain keempat dalam skuad Sociedad yang tercatat pernah berkarier di Premier League adalah bek sayap veteran, Nacho Monreal.

Monreal menghabiskan hampir enam tahun kariernya merumput di pentas Premier League bersama klub asal London, Arsenal. Bek kiri 34 tahun itu tercatat membantu timnya meraih kemenangan 2 0 atas Man United di ajang liga pada Maret 2019. Berikut daftar skuad Man United melawan Real Sociedad:

David De Gea, Dean Henderson, Lee Grant. Eric Bailly, Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw, Alex Telles, Axel Tuanzebe, Aaron Wan Bissaka, Brandon Williams. Amad Diallo, Bruno Fernandes, Fred, Juan Mata, Nemanja Matic, Scott McTominay, Shola Shoretire.

Mason Greenwood, Anthony Martial, Marcus Rashford. Leg Pertama: Jumat, 19 Februari 2021 Pukul 00.55 WIB

Wolfsberger vs Tottenham Hotspur ( ) Dynamo Kyiv vs Club Brugge Real Sociedad vs Manchester United ( )

Red Star Belgrade vs AC Milan ( ) Slavia Praha vs Leicester City Braga vs AS Roma

Krasnodar vs Dinamo Zagreb Young Boys vs Leverkusen Olympiakos vs PSV

Pukul 03.00 WIB Benfica vs Arsenal ( ) Royal Antwerp vs Rangers

RB Salzburg vs Villarreal Molde vs Hoffenheim Granada vs Napoli

Maccabi Tel Aviv vs Shakhtar Donetsk Lille vs Ajax

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *