September 18, 2021

POPULER Techno: Cara Pakai Aplikasi MyHeritage | Xiaomi Mi 11 Bakal Meluncur di Indonesia

Aplikasi WhatsApp dikabarkan secara resmi hentikan dukungan untuk iPhone jadul. iPhone jadul yang masih menggunakan iOS versi 9 atau di bawahnya tidak bisa lagi menggunakan WhatsApp versi terbaru. Siapa yang tidak kenal dengan aplikasi WhatsApp? Aplikasi yang digunakan untuk berkomunikasi sehari hari ini segera tinggalkan dukungannya untuksmartphonebesutan Apple. Seiring dengan berjalannya waktu, WhatsApp selalu menghadirkan update ke versi yang lebih baru.

Dalam peningkatan versi terbarunya ini, WhatsApp juga kedatangan beragam fitur dan perbaikan yang lebih baik dari sebelumnya. Sayangnya, dengan peningkatan versi yang lebih tinggi ini memaksa WhatsApp untuk meninggalkan dukungannya di ponsel jadul. Khususnya untuk pengguna iPhone jadul, WhatsApp sepertinya bakal meninggalkan iOS versi 9 atau di bawahnya.

Bagi Anda yang masih menggunakan iPhone jadul bersiaplah untukupgradeke iPhone keluaran terbaru atau yang sudah menjalankan iOS di atas versi 9. Sebab, WhatsApp bakal tinggalkan dukungannya untuk iPhone yang masih menggunakan iOS versi 9 atau di bawahnya. Mengutip dariWABetainfo.com, WhatsApp Beta versi terbaru, yakni 2.21.50 Beta tidak lagi mendukung iOS 9. Kemungkinan versi terbarunya kelak juga bakal meninggalkan dukungan untuk iOS 9.

IOS sendiri merupakan sistem operasi (OS) yang berjalan di iPhone. iOS 9 pertama kali rilis tahun 2015lalu dan mendukung beberapadeviceiPhone. Beberapadeviceyang mendukung iOS 9 yakni, iPhone 4 dan 4S,iOS 9 mendapatkan dukunganupdatehingga bulan Juli 2019 lalu. Jadi, apabila Anda masih menggunakan iPhone 4 dan 4S segeralah upgrade dengan device yang lebih tinggi spesifikasinya supaya tetap bisa menggunakan WhatsApp.

Mengutip dari FAQ WhatsApp, untuk saat ini WhatsApp masih mendukung iOS 9. Perlu diingat, itu batas minimal iOS yang didukung, jadi tidak menutup kemungkinan bakal ditingkatkan pula versi iOS nya supaya bisa menjalankan fitur fitur barunya kelak. Jadi bagaimana menurut Anda? Perlukah ganti iPhone ke yang lebih baru? Atau bertahan dengan iPhone jadul yang bakal ditinggalkan WhatsApp.

Editor: Arif Budianto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *