June 22, 2021

Rina Gunawan akan Dimakamkan Hari Ini di TPU Tanah Kusir, Teddy Syach Sebut Tak Ingin Ada Kerumuman

Jenazah Rina Gunawan akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, pada hari ini Rabu (3/3/2021). Namun hingga kini masih belum ada informasi secara rinci tentang proses pemakaman. Diketahui sebelumnya, Rina Gunawan juga sempat dinyatakan positif Covid 19.

Dikutip dari tayangan video di kanal YouTube KH Infotaiment pasa Rabu (3/3/2021), sang suami, aktor Teddy Syach mengungkapkan pihaknya masih mengurus proses pemakaman dan berkoordinasi dengan pihak rumah sakit. "Ya besok mungkin pagi, masih diurus dulu. Jadi kita masih belum bisa mutusin apa apa. Kita masih terus koordinasi dengan pihak rumah sakit," kata Teddy. Ia juga menambahkan, saat pemakaman istrinya nanti tidak ingin menimbulkan kerumunan.

"Mungkin pagi, pasti kita koordinasi. Saya juga baru urus, karena kita kan semua harus jaga jarak, jaga kesehatan." "Jangan sampai nanti malah timbulnya kerumunan. Jadi serba salah, kita juga harus hati hati," imbuhnya. Teddy pun membenarkan bahwa istrinya memang meninggal karena sakit.

"Iya meninggal karena sakit, jadi sudah sekitar dua minggu lebih jadi memang ada penyakit bawaan," ungkapnya. Menurut Teddy, komunikasi terakhirnya dengan Rina Gunawan adalah lewat video call. Karena istrinya memang tengah dirawat di ICU RSPP Simprug Jakarta Selatan.

"Ketemu, terakhir saya sempet video call, suster dan dokter juga ikut," tuturnya. Terkait lamanya Rina Gunawan dirawat di rumah sakit Teddy mengaku tidak mengetahui persisnya berapa lama. "Saya enggak tahu persisnya karena ada di ICU, jadi dokter dan suster setempat yang ngurusin. Sekitar 10 hari lebih dirawat di ICU. Sempet isolasi di rumah terus saya bawa ke ICU," terangnya.

Sang suami, Teddy Syach menyebut istrinya mengalami sesak napas sebelum akhirnya berpulang sekira pukul 18.45 di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) Simprug. "Iya betul (meninggal) jam 18.45. Karena sesak napas. (Meninggal) di RSPP Simprug," ucap Teddy Syach saat dihubungi awak media, Selasa (2/3/2021). Terkait dugaan Covid 19, Teddy tak bisa memberikan jawaban pasti. Namun ia menyiratkan, istrinya itu sempat terpapar Covid 19.

"Saya belum tahu berita terakhirnya gimana apa sudah negatif atau masih positif," beber Teddy. Teddy dengan tegar mengabarkan, Rina Gunawan sudah menjalani perawatan di RSPP Simprug selama satu minggu. "Iya dirawat di ICU, ada sekitar semingguan. RS Pusat Pertamina Simprug," kata Teddy Syach

Saat ini, jenazah Rina Gunawan masih berada di ruang ICU RSPP Simprug dan masih menunggu kabar selanjutnya. "Di rumah sakit di ICU," ujarnya. Teddy Syach juga belum tahu di mana istrinya akan dimakamkan.

Saat ini, ia masih membereskan urusan administrasi di RSPP Simprug. "Belum tahu nih kita masih mau ngurusin dulu," ujar Teddy. "Kalau rumah duka kan di Bintaro," jelasnya.

Rina Gunawan lahir di Bandung, 28 Juni 1974. Pemilik nama lengkap Rina Mustikana Gumilang Gunawan dikenal sebagai salah satu presenter andal tanah air. Ia piawai memandu acara dan memiliki sejumlah talk show di stasiun televisi swasta.

Sebut saja Campur Campur, On Air, hingga Ruming. Pada awal karier, Rina Gunawan justru dikenal sebagai penyanyi. Ia memulai karier pada 1993 dan pernah merilis album Yudi pada 1996.

Tak hanya itu, Rina Gunawan juga sempat membintangi sejumlah sinetron. Di antaranya Erte Erwe (Rumah Tangga Ruwet), Pat Pat Gulipat, dan Mat Angin. Rina Gunawan juga memiliki sebuah bisnis wedding organizer yaitu Rina Gunawan WO EO.

Bahkan Rina Gunawan lebih aktif dalam usahanya ketimbang dunia hiburan. Pada 11 April 1999, Rina Gunawan menikah dengan aktor Teddy Syah. Dari pernikahan itu, dia dikaruniai dua anak, yakni Aqshal Ilham Syafatullah dan Karnisya Rahmasyach.

Keduanya telah menjalani biduk rumah tangga selama 21 tahun dan jauh dari gosip tak sedap. Lewat akun Instagram nya, Rina Gunawan kerap membagikan momen kebersamaan dengan sang suami. Satu di antaranya saat mereka menikmati keindahan pantai di Bali.

Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *