Juni 21, 2024

Sandiaga Dikabarkan Akan Gabung PPP, Sufmi Dasco Ungkap Reaksi Prabowo

Politikus Partai Gerindra, Sandiaga Uno dikabarkan akan bergabung bersama PPP. Merespons berita ini, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyatakan, Gerindra belum menerima surat pengunduran diri Sandiaga dari Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra.

Sandiaga yang dikabarkan akan bergabung dengan PPP, tetapi Undang-Undang (UU) Nomor 2 Tahun 2008 tentang Partai Politik (Parpol) mengatur bahwa keanggotaan parpol lama akan otomatis gugur jika yang bersangkutan bergabung ke parpol lain.

“Pada Undang-Undang Partai Politik jika seseorang telah beralih menjadi kader partai lain, itu otomatis keanggotaan partai sebelumnya gugur. Kita tunggu saja rilis dari PPP atau rilis dari yang bersangkutan (Sandiaga),”

kata Dasco kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, pada Kamis (29/12/2022). Menurut Dasco, ini merupakan hak seseorang untuk mencalonkan diri atau dicalonkan sebagai capres atau cawapres, sehingga ia mempersilakan Sandi untuk berpindah partai, karena Gerindra telah memastikan, tiketnya akan diberikan pada Prabowo Subianto.

“Untuk itu silakan saja, namanya juga ada keinginan bahwa kemudian di Gerindra tentunya slotnya cuma satu Pak Prabowo. Jika ada yang pengen juga dari Gerindra, yang mau berarti harus ambil slot lain dari partai lain.

Saya pikir tidak ada masalah semua anak bangsa kompetisi secara sehat saja dan sesudahnya sama-sama membangun bangsa dan negara,” tambahnya. Wakil Ketua DPR ini juga mengungkapkan bagaimana respons Prabowo saat mendengar kabar tersebut pada Rabu (28/12/2022).

Menurutnya, Prabowo tidak berkomentar apapun melainkan hanya tersenyum, dan tidak ada pembahasan lebih lanjut. “Kemarin saya bertemu Pak Prabowo. Pak Prabowo kebetulan diceritakan tentang berita ini.

Tidak ada komentar apa-apa saja kecuali hanya senyum-senyum saja pak Prabowo. ya sudah karena tidak ada pembahasan lebih lanjut ya sudah kita tidak di bahas,” ungkapnya. Apakah ini isyarat bahwa Prabowo ikhlas, Dasco mengaku tidak tahu apa arti senyum Prabowo karena ia tidak bertanya.

Dan sampai saat ini belum ada surat resmi pengunduran diri Sandi kepada Prabowo atau Partai Gerindra, karena ia baru mendengar dari teman-teman di PPP. “Saya sudah jawab bahwa tidak ada surat pengunduran diri dan juga tidak ada penyampaian yang saya dengar teman-teman PPP.

Simak semua berita terbaru lainnya hanya di Nasional.ashefanews.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.