Oktober 24, 2021

Satu Nama Populer yang Tak Dipanggil Ikuti TC Timnas Indonesia U16 di Yogyakarta

Terdapat satu nama pemain muda yang secara mengejutkan tidak dipanggil masuk dalam skuad Timnas Indonesia U16 pada pemusatan latihan di Yogyakarta. Pemain muda yang tidak mendapat panggilan tersebut tak lain yakni Muhamad Valeron. Punggawa muda asal tim Persib Bandung itu secara mengejutkan tidak masuk Timnas Indonesia U16.

Padahal, Valeron sebelumnya menjadi pemain langganan Timnas Indonesia U16, termasuk dalam agenda TC bulan lalu. Valeron juga menjadi bagian skuad timnas U 16 Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U 16 2020 yang diselanggarakan pada September 2019. Di mana pada kualifikasi tersebut, timnas U 16 Indonesia berada di Grup G bersama China, Filipina, Brunei, dan Kepulauan Mariana Utara.

Timnas U 16 Indonesia yang saat itu juga dilatih Bima Sakti finis di urutan kedua. Dengan begitu, timnas U 16 Indonesia lolos ke Piala Asia U 16 yang akan diselenggarakan tahun depan. Indonesia juga menjadi satu satunya wakil Asia Tenggara di Piala Asia U 16 tahun depan.

Sementara itu, meskipun Valeroen tak dipanggil, empat tim U 16 Persib dipanggil. Mereka adalah Diandra Diaz Dewari, Dimas Juliono, Muhammad Raufa Aghastya, dan Ronaldo Joybera Kwateh. Dimas Juliono dan Diandra Diaz Dewari juga merupakan bagian skuad timnas U 16 Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U 16 2020 pada Setemper 2019.

".

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *