Mei 25, 2024

Wajib Tahu, Inilah 5 Perbedaan Wa Biasa dan Wa gb

Saat ini sedang sangat ramai yang mengulas WA GB. Sebuah aplikasi WhatsApp yang disebut hasil modifikasi. Hingga, dapat dipakai untuk melakukan komunikasi yang diperlengkapi dengan beragam feature yang tidak berada di dalam WhatsApp biasa.

Ada banyak perbedaan di antara WhatsApp biasa dan WA GB. Perbedaan tersebutlah yang biasanya jadi pemikiran beberapa orang untuk menggunakan WhatsApp versi yang mana. Karena, masing-masing aplikasi mempunyai featurenya tertentu. Hingga, memang ke-2 nya benar-benar berlainan.

Di lansir dari halaman tempo berikut ini akan disajikan beberapa perbedaan dari ke-2 aplikasi WhatsApp itu. Yuk, lihat penjelasan selengkapnya:

Perbedaan WhatsApp Biasa dan WA GB

1. Sisi Legalitas

Perbedaan pertama yang bakal diulas yakni dari sisi legalitasnya. Untuk aplikasi WhatsApp biasa resmi dikeluarkan oleh perusahaan Meta. resmi dan memiliki ijin . Maka, benar-benar aman untuk dipakai.

Sementara, untuk WA GB tidak dikeluarkan resmi oleh Meta. Tetapi, dibuat oleh pihak ke-3 dan sifatnya pun tidak resmi. Hingga, legalitas dari WA GB ini saat ini masih perlu dipertanyakan juga.

2. Sisi Pengoperasian

Untuk perbedaan yang ke-2 yakni dari sisi pengoperasian. Pada WhatsApp biasa sifatnya fleksibel. Berarti, dapat dipakai pada perangkat apapun itu yang mempunyai koneksi internet. Seperti pada Android atau iPhone.

Nah, dan untuk WA GB tidak bisa dipakai di semua perangkat. Umumnya WA GB ini cuma bisa dipakai di Android saja

3. Sisi Pengunduhan

Ke-2 aplikasi WhatsApp itu mempunyai tempat untuk mendownload yang beda. Umumnya WhatsApp resmi dapat didownload lewat Play Store saja.

Dan, untuk WA GB tidak dapat didownload lewat Play Store. Bila ingin mendapatkan WA GB maka harus mendownloadnya melalui Google. Umumnya banyak website yang sediakan link untuk mendownload WA GB.

4. Sisi Keamanan

Perbedaan dari sisi keamanannya. Tentu, karena WhatsApp biasa adalah aplikasi yang sah jadi dijamin aman. Bahkan juga, ada feature keamanan yang membuat pesan pribadinya dapat aman.

Tapi, untuk WA GB bisa disebutkan kurang aman. Karena, sifatnya tidak resmi dan ditanyakan legalitasnya . Sehingga, baiknya berhati-hati dalam memakai WA GB untuk melakukan komunikasi. Tidak boleh terlalu memakai WA GB dengan terlalu berlebih.

5. Sisi Fitur

Paling akhir, yakni dari sisi fitur yang berada di dalam ke-2 aplikasi tersebut. Dalam WhatsApp biasa fitur yang dihadirkan terbatas. Cuma ada banyak fitur saja yang disajikan untuk menunjang aplikasinya.

Untuk fitur yang berada di dalam WA GB lebih banyak dan menarik pastinya. Banyak fitur unik yang disiapkan oleh WA modifikasi itu. Maka, lebih seru dipakai untuk melakukan komunikasi bersama teman.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.